Cara Klaim Asuransi Prudential Tanpa Ditolak

Kebanyakan orang beranggapan jika proses klaim asuransi selalu identik dengan hal yang rumit dan ribet. Padahal sebenarnya tidak demikian. Namun jika Anda mengalami kendala selama proses klaim, hal ini bisa terjadi karena adanya kesalahpahaman antara Anda dan pihak perusahaan asuransi. Agar tak bingung, berikut cara klaim asuransi Prudential praktis tanpa ditolak.

Lakukan Penarikan Dana Melalui Agen

Setiap orang yang memiliki polis asuransi Prudential tentunya memiliki agen masing-masing. Jadi, perlu Anda ingat jika setiap agen sudah dilatih untuk melayani para nasabahnya jika sewaktu-waktu ingin melakukan penarikan dana. Untuk itu, ada baiknya berkonsultasi dengan agen Anda terlebih dahulu. Nantinya agen akan membantu proses klaim asuransi Anda.

Bahkan proses klaim melalui agen masing-masing juga cenderung memiliki prosedur yang lebih mudah. Namun jika agen Anda ternyata sudah tidak aktif, maka Anda bisa langsung menghubungi customer service Prudential untuk meminta agen pengganti. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa langsung menanyakan bagaimana prosedur klaim asuransi Prudential yang Anda miliki.

Mendatangi Kantor Pusat Prudential Langsung

Bagi Anda yang ingin melakukan klaim asuransi setelah 10 tahun, maka langkah yang bisa Anda lakukan adalah mendatangi kantor pusat Prudential secara langsung. Kantor pusat Prudential sendiri berdomisili di Jakarta. Di sana Anda akan dibantu mengajukan klaim sampai dana cair. Sebab semua keperluan nasabah nantinya akan bermuara di kantor pusat Prudential.

Bila Anda menginginkan proses yang cepat, sebelum berangkat ke kantor pusat pastikan Anda sudah membawa KTP dan melengkapi dokumen sebagai syarat pengajuan klaim yang dibutuhkan. Pada umumnya setiap nasabah akan diberikan formulir pengajuan klaim. Jika semuanya sudah beres dan dana sudah cair, jangan lupa untuk meminta tanda bukti kepada agen yang mengurusnya.

Penarikan Dana di Kantor Cabang Kota Anda

Bila Anda merasa kesulitan untuk mengajukan proses klaim asuransi di kantor pusat Prudential, maka alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi kantor cabang Prudential terdekat di kota Anda.

Lantas mengapa hal ini menjadi solusi ketiga yang bisa Anda lakukan? Sebab kantor cabang yang berada di kota Anda biasanya hanya berfungsi sebagai kantor pemasaran saja. Jadi sebelum mengajukan prose klaim asuransi, pastikan Anda cari tahu lebih mendalam terlebih dahulu terkait kantor tersebut.

Kirim Berkas Melalui Kantor Pos

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirimkan semua berkas dan persyaratan pengajuan klaim yang dibutuhkan melalui kantor pos. Namun sebelum itu pastikan Anda sudah tahu cara mengisi formulir pengajuan klaim. Minimal tahu status polis Anda ketika dananya ditarik. Jika Anda sudah paham, kirimkan saja berkasnya kepada customer service Prudential.

Nah di atas merupakan beberapa tips mengajukan klaim asuransi Prudential. Nyatanya cara klaim asuransi Prudential tidak selalu identik dengan hal-hal yang rumit jika Anda mengetahui syarat dan prosedurnya. Namun jika Anda masih merasa kesulitan, Anda juga bisa meminta bantuan dokter.my untuk membantu proses klaim Anda sampai cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *