Asuransi Jiwa Whole life, Produk Perlindungan yang Penuh Benefit

Asuransi jiwa sangat diperlukan sebagai pertanggungan atas risiko finansial akibat meninggal dunia atau kecacatan. Pertanggungan ini berlaku bagi nasabah dan seluruh anggota keluarga yang menjadi tanggungannya. Mengenai produknya, asuransi jiwa seumur hidup (whole life) punya banyak nilai manfaat. Agar lebih terasa manfaatnya, pilihlah produk dari perusahaan terpercaya.

Pengertian Asuransi Jiwa Whole life

Asuransi jiwa memang sangat menunjang risiko finansial hingga masa depan. Pasalnya, anggota keluarga juga ikut mendapatkan dana pertanggungan yang semula dibayarkan oleh nasabah asuransi. Dana pertanggungan tersebut merupakan premi yang sudah disesuaikan dengan kemampuan finansial di setiap jenis pertanggungan sesuai kebutuhan.

Produk asuransi jiwa whole life ternyata punya manfaat lebih dibandingkan term life. Produk perlindungan seumur hidup ini mempunyai sistem pertanggungan sampai nasabah berusia 99-100 tahun atau bisa dikatakan seumur hidup. Premi akan dicairkan apabila terjadi klaim akibat mengalami risiko meninggal dunia atau mengalami kecacatan.

Manfaat Punya Asuransi Jiwa Whole life

Produk pertanggungan sangat diperlukan untuk memberikan perlindungan risiko masa depan yang sewaktu-waktu bisa dialami. Risiko yang tidak bisa dihindari sepenuhnya ini memang harus diperhatikan. Hal inilah yang saya pikirkan dan akhirnya mendukung keputusan mempunyai asuransi jiwa penuh atau seumur hidup. Manfaatnya yang sangat besar ini jadi alasannya.

  1. Mendapatkan Pertanggungan Seumur Hidup

Pertanggungan risiko yang dipersiapkan sejak dini akan memudahkan kehidupan di masa depan. Risiko finansial merupakan sebuah risiko besar yang harus dipikirkan penanganannya. Asuransi jiwa bisa menanggung risiko finansial yang dialami anggota keluarga, jika nasabah meninggal dunia nanti. Semua kebutuhan akan terpenuhi dengan pemberian dana pertanggungan ini.

Dana tersebut berasal dari premi yang dibayarkan oleh nasabah selama hidupnya yang dimulai sejak penandatanganan kontrak. Berdasarkan ketentuan, asuransi jiwa seumur hidup ini memang memberikan pertanggungan seumur hidup. Jadi, preminya memang terus dibayarkan sampai terjadinya klaim yaitu nasabah tutup usia.

Selain karena meninggal dunia, klaim asuransi jiwa ini bisa diajukan ketika nasabah mengalami risiko yang mengancam jiwanya, seperti kecelakaan, kecacatan, dan sebagainya. Pengajuan klaim bisa dilakukan dengan mudah apabila mendapatkan produk di perusahaan asuransi terpercaya.

  1. Memperoleh Dana Tunai untuk Anggota Keluarga

Berbeda dengan asuransi jiwa term life, asuransi whole life ini menyediakan manfaat dana tunai kepada pihak nasabah, meskipun tidak terjadi klaim atau nasabah tidak meninggal dunia selama masa pertanggungan. Jadi, premi yang dibayarkan tersebut tidak serta merta hangus seperti pada asuransi jiwa term life yang akan hangus jika tidak ada klaim berupa nasabah tutup usia.

Manfaat tersebut membentuk mindset bahwa asuransi jiwa seumur hidup ini seperti mempersiapkan warisan dalam bentuk uang kepada anggota keluarga nasabah itu sendiri. Persiapan dari segi finansial ini memang penting untuk menjamin kelangsungan hidup anggota keluarga secara layak. Jadi, tidak ada beban hidup berat yang tiba-tiba harus dialami seketika.

Manfaat ini sangat menguntungkan bagi masa depan. Dana pertanggungan tersebut juga dapat diproses cepat dan akan cair sesuai dengan jumlah premi yang sudah dibayar. Hanya saja, terdapat pemotongan biaya lain, biaya premi yang tertunggak, dan biaya pemakaman serta perawatan nasabah sebelum meninggal dunia jika ada.

  1. Premi Tetap dan Fasilitas Lengkap

Di antara banyaknya manfaat yang diberikan oleh produk asuransi jiwa seumur hidup, ada satu hal yang menarik. Rupanya hal tersebut adalah jumlah premi yang tetap sampai akhir masa pembayaran nanti. Inilah yang membuat saya tertarik pada produk asuransi jiwa whole life. Nasabah akan memperoleh premi tetap dan tidak akan bertambah lagi seiring bertambahnya usia.

Tetapnya jumlah premi dari waktu ke waktu memberikan kepastian finansial yang lebih baik. Pembayaran premi pasti lebih lancar sampai pada akhir masa pembayaran. Anda harus melakukan pembayaran tepat waktu setiap periodenya agar tidak harus membayar denda.

Jumlah premi tersebut juga pada awalnya sudah disesuaikan dengan kemampuan, jadi tidak masalah apabila jumlahnya tetap. Asalkan, kondisi finansial nasabah terus stabil. Karenanya, saya mengupayakan kondisi keuangan agar tetap stabil.

Selain biaya premi yang tetap, setiap nasabah asuransi jiwa whole life akan mendapatkan fasilitas lengkap. Jadi, premi yang ditetapkan tersebut juga sudah dialokasikan ke dalam berbagai jenis pertanggungan sesuai kebutuhan nasabah. Dengan demikian, kelengkapan fasilitas pertanggungan akan terjamin. Layanan klaim juga akan berjalan lancar jika terdapat buktinya.

  1. Terdapat Manfaat Tambahan

Dari segi fungsinya, asuransi jiwa memang berguna memberikan perlindungan atas risiko finansial karena meninggal dunia atau kecacatan. Akan tetapi, terdapat manfaat tambahan pada produk asuransi jiwa seumur hidup. Asuransi ini berlaku seumur hidup untuk nasabah yang bersangkutan.

Selain memberikan biaya pertanggungan jika nasabah meninggal dunia atau mengalami cacat, dana asuransi memberikan beberapa manfaat tambahan. Sebagai nasabah, saya sangat memanfaatkan layanan ini. sesuai dengan ketentuan bahwa terdapat manfaat tambahan, maka saya menyetujui mengalokasikan premi untuk hal lain, seperti dana pendidikan dan kesehatan.

Berdasarkan ketentuannya, setiap nasabah akan mendapatkan manfaat lain berupa klaim jika mengalami risiko kesehatan yang mengancam keselamatan jiwa. Nasabah juga dapat mempersiapkan dana pendidikan dan mengajukan klaim jika diperlukan.

  1. Menambah Nilai Investasi

Manfaat berikutnya dari asuransi jiwa whole life adalah diterimanya nilai investasi. Sebagian premi yang dibayarkan nasabah akan diinvestasikan oleh perusahaan asuransi ke pihak lain yang menguntungkan. Berikutnya, hasil investasi akan diterima perusahaan asuransi dan setiap nasabah.  Modal awal berupa premi tersebut juga tetap utuh karena kembali ke tangan perusahaan asuransi.

Sequis, Penyedia Asuransi Jiwa Terpercaya

Bicara soal produk asuransi jiwa whole life, saya hanya akan percaya pada perusahaan asuransi yang terpercaya. Hal ini penting terkait kualitas pengelolaan dana dan penentuan jumlah premi. manfaat asuransi juga akan optimal jika terdapat ketepatan dalam penentuan dan pengelolaan premi. Untuk itu, diperlukan mitra terpercaya seperti Sequis dengan produknya yang terjamin.

Asuransi Life Plan 100 memberikan banyak fasilitas pertanggungan yang bisa dikombinasikan dengan asuransi tambahan. Masa pertanggungannya adalah sampai nasabah berusia 100 tahun. Q Smart Life adalah produk berikutnya yang memberikan perlindungan sampai nasabah berusia 100 tahun. Masa pembayaran premi untuk produk asuransi ini adalah 10 dan 20 tahun.

Financial Smart Life merupakan produk perlindungan jiwa dengan uang pertanggungan mencapai Rp250.000.000,00. Premi yang ditetapkan mulai Rp2.500,00 setiap harinya. Berdasarkan ketentuannya, masa pembayaran preminya adalah mulai 10 tahun.

Produk asuransi jiwa whole life yang terakhir dari Sequis adalah Q Life Legacy yang memberikan perlindungan jiwa sampai 100 tahun. Jumlah preminya tetap dengan masa pembayaran ditentukan oleh nasabah sendiri.

Meskipun asuransi jiwa mempunyai banyak manfaat untuk perlindungan risiko seumur hidup, banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih produknya. Anda harus mencari tahu spesifikasi produk dan menyesuaikan biaya premi dengan kemampuan finansial. Untuk perlindungan masa depan, pilihlah produk yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *